Sabtu, 02 Juli 2011

Pantai Jawai Selatan








      Jawai selatan merupakan suatu daerah di Kabupaten Sambas yang merupakan sebuah Kecamatan baru yang dahulunya masih satu kecamatan dengan Jawai. Jarak tempuh menuju Kecamatan Jawai selatan sekitar 40 Km dari Ibu Kota Kabupaten Sambas. Di kecamatan Jawai Selatan Inilah dimana obyek wisata khususnya Pada Desa Jawai Laut,dengan Jarak tempuh dari Kecamatan Sekitar 2Km.


    Pantai Jawai mempunyai sebuah nama julukan Putri Serayi adalah nama yang diberikan bedasarkan cerita rakyat desa tersebut. Di pantai Jawai ini juga Lahan Perikanan bagi penduduk setempat yang bermata pencharian sebagai Nelayan. tidak Hanya lahan perikanan di Pantai jawai selatan juga terdapat perkebunan kelapa Milik rakyat waw sungguh lengkap keindahan rasanya bakar ikan sambil meningmati kelpa muda ^,,,^.


     Setiap wisatawan/i yang berkunjung ke pantai jawai ini selalu memberikan cerita keindahan yang tersendiri,mulai dari hamparan pasir putih bebatuan yang indah dilengkapi dengan bukit di pinggiran pantai tempat dimana untuk beristirahat sambil menikmati keindahan pantai dan dilengkapi dengan tiupan angin pantai yang mampu menghipnotis kita untuk tetap santai.


   Masih banyak lagi keindahan di pantai jawai selatan yang tidak dapat di tuangkan dalam tulisan ini,,hanya bukti nyata dari anda yang telah menyaksikan dan merasakan kebenaran setelah mengunjungi pantai jawai.


wasalam






   

3 komentar: